Pesona Tempat Wisata yang Ada di Jepara

Jepara yang terkenal akan ukirannya, juga memiliki berbagai tempat wisata yang pastinya sangat menarik untuk dikunjungi. Pesona keindahan tempat wisata di Jepara tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di kota lain. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di Jepara:

Pesona Tempat Wisata yang Ada di Jepara

1. Museum R. A Kartini
Anda yang ingin berwisata sejarah sebaiknya datanglah ke Museum R. A Kartini, karena di museum ini anda dapat lebih mengenal sosok pahlawan emansipasi anda Kartini. Di museum ini terdapat benda benda peninggalan Kartini yang sangat memiliki cerita sejarah di baliknya. Sejarah memang penting untuk anda ketahui dan anda cari tahu, salah satunya adalah dengan mengunjungi museum sejarah. Jadi ketika berlibur ke Jepara jangan lupa untuk mengunjungi Museum R. A Kartini.

2. Pantai Kartini
Pantai Kartini merupakan pantai yang sangat terkenal di kota Jepara. Pantai Kartini merupakan pantai yang dahulu merupakan tempat bermain bagi Ibu Kartini. Jadi tempat ini sangat bersejarah sekali. Pemandangan alam di pantai ini juga sangat menawan, pasir pantai yang menyatu dengan air laut membuat suasana di pantai semakin menyenangkan. Deburan ombak yang disertai dengan angin laut yang sejuk membuat anda ingin betah berlama-lama berwisata di pantai ini. Jangan sia-siakan waktu Anda untuk berfoto di pantai ini, sehingga Anda akan mendapatkan momen kenangan yang sangat mengesankan.

3. Taman Nasional Karimunjawa
Taman Nasional Karimunjawa berada 83 kilometer dari Jepara. Taman Nasional Karimunjawa merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal di Indonesia, khususnya Pulau Jawa. Karena di Karimunjawa anda dapat melihat eksotisnya keindahan alam berupa pantai, dan juga keindahan pulau yang sangat menawan. Di tempat wisata Jepara inianda dapat melihat keindahan pantai dengan pasir putih yang berpadu dengan warna air laut yang biru. Dijamin berlibur di Karimunjawa akan membuat Anda betah untuk berlama-lama. Jadikanlah Taman Nasional Karimunjawa sebagai list liburan Anda. Dijamin berlibur di Karimunjawa akan membuat liburan Anda menjadi liburan yang paling mengesankan.

4. Benteng Portugis
Benteng Portugis adalah tempat wisata yang memiliki pemandangan alam berupa bukit, pantai, serta batuan sedimen yang sangat indah. Benteng ini berdiri di atas bukit, sehingga anda dapat melihat pemandangan alam dengan begitu jelas. Berlibur di Benteng Portugis akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Saat berada di Benteng Portugis jangan lupa untuk mengambil momen Anda menggunakan kamera. Berfoto-foto dengan background benteng pasti akan menjadi kenangan yang sangat berbeda dan tidak seperti biasanya.

5. Pantai Bandengan
Pantai yang letaknya 7 kilometer dari pusat kota ini merupakan pantai yang cukup terkenal di Jepara. Karena pada event-event tertentu pantai ini dijadikan sebagai tempat untuk pertunjukan festival layang-layang dari regional sampai internasional. Selain itu pemandangan di tempat wisata Jepara ini sangatlah indah, dimana airnya yang bening dan bersih membuat Pantai Bandengan semakin terkenal.

Selamat berkunjungi ke tempat wisata yang ada di Jepara.