Destinasi Tempat Wisata Menarik di Sumatera Selatan

Sumatera Selatan merupakan sebuah provinsi di Indonesia, yang mempunyai beberapa tempat wisata unggulan dan juga termasuk dalam beberapa wisata terfavorit. Banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang mengunjunginya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Sumatera Selatan yang bisa anda kunjungi:

Destinasi Tempat Wisata Menarik di Sumatera Selatan

1. Masjid Agung Palembang
Masjid bergaya China dan Eropa ini merupakan masjid yang besar dan megah di Kota Palembang. Disini Anda dapat berwisata religi sekaligus melakukan ibadah. Masjid ini merupakan masjid yang dibangun pada masa Sultan Badaruddin I, dan selama bertahun tahun mengalami 6 kali renovasi.

2. Jembatan Ampera
Jembatan yang terletak di Sungai Musi ini merupakan jembatan yang sangat terkenal di Indonesia. Apalagi pada saat malam hari, jembatan ini akan dihiasi dengan lampu lampu yang sangat menarik, dan akan membuat Jembatan Ampera semakin menawan. Saat Anda sedang berkendara dan melewati Jembatan Ampera, sebaiknya berhentilah sebentar untuk menikmati keindahan dan kemegahan Jembatan Ampera.

3. Makam Ki Gede Ing Suro
Bagi Anda yang ingin berwisata sejarah, sebaiknya kunjungi lah Makam Ki Gede Ing Suro. Disini anda dapat melihat lihat makam makam sekaligus berziarah dan mendoakan. Berwisata sejarah itu penting, apalagi tentang sejarah Indonesia. Untuk itu apabila Anda sedang ada di Sumatera Selatan jangan lupa untuk mengunjungi Makam Ki Gede Ing Suro.

4. Rumah Limas
Rumah khas penduduk Sumatera Selatan ini sebaiknya dijadikan list liburan Anda ketika berkunjung ke Sumatera Selatan. Rumah limas terbuat dari kayu dan berbentuk panggung. Bagian atap dari rumah ini juga berbentuk limas, mungkin karena itu disebut dengan rumah limas. Berwisata di rumah limas memang dapat memberikan pengetahuan tentang budaya khususnya yang ada di Sumatera Selatan.

5. Kebun Binatang Sriwijaya
Tempat wisata di Sumatera Selatan ini adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Karena di tempat tersebut anda dapat memberikan ilmu pengetahuan mengenai berbagai hewan dan juga habitatnya. Kebun Binatang Sriwijaya cukup ramai akan pengunjung khususnya pada saat musim liburan tiba. Jadi bagi Anda sekeluarga yang bingung ingin berwisata kemana saat liburan, kunjungi lah Kebun Binatang Sriwijaya.

6. Goa Putri
Goa yang satu ini perlu juga Anda masukkan ke dalam list liburan saat berkunjung ke Sumatera Selatan. Anda dapat mencoba suasana yang berbeda ketika liburan dengan berwisata di Goa Putri. Memang tidak banyak orang yang suka berwisata ke goa, untuk itu tidak ada salahnya apabila sekali - mengunjungi Goa Putri saat liburan, ataupun saat weekend.

7. Hutan Wisata Punti Kayu
Hutan Wisata yang dikelola oleh pemerintah setempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Di hutan ini terdapat fasilitas seperti kolam renang, melihat kebun binatang mini, menaiki gajah, dan santai santai menikmati segarnya udara di hutan. Disini anda juga dapat melihat kera yang sedang melakukan aktivitasnya. Di tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran, apalagi dengan udaranya yang sejuk dan segar.

Selamat berkunjung dan selamat menikmati keindahan alam Sumatera Selatan.