Beberapa Pilihan Tempat Wisata di Sentul

Jangan biarkan kadar stres anda kian menumpuk karena kesibukan yang tak berujung. Sekali-kali anda butuh refreshing untuk menyegarkan kembali pikiran, misalnya dengan mengunjungi salah satu tempat wisata. Bagi penghuni kota metropolitan Jakarta, tempat ini sudah tak asing lagi. Karena banyak dari mereka yang mengisi akhir pekan untuk berwisata ke daerah Sentul. Selain udaranya yang sejuk ala pegunungan, berjarak Sentul tak terlalu jauh dari Jakarta. Berikut ada beberapa tempat wisata di Sentul yang bisa anda pilih:

Beberapa Pilihan Tempat Wisata di Sentul

1. Air Terjun Bidadari
Tempat ini berada di Sentul Paradise Park, dengan memiliki ketinggian Air terjun sekitar 40 meter. Di tempat ini juga terdapat taman air berpasir putih yang memiliki luas 6000 meter, tepat di bawah Air Terjun. Sumber Air Terjun Bidadari merupakan kumpulan mata air dari hutan lindung yang ada di Sentul.

2. Pasar Ah Poong
Anda hobi menjalajah berbagai jenis menu makanan? Cobalah untuk datang ke tempat ini. Selain terdapat banyak kudapan, tempat ini juga memiliki keunikan yang tidak ada di tempat lain. Ya, Pasar ah Poong. Salah satu tempat wisata di Sentul yang merupakan tempat wisata kuliner yang cukup unik. Karena keunikannya inilah yang menarik minat para pengunjung. Yang menjadikan Pasar Ah Poong unik adalah dari cara para penjual dalam menjajakan makanannya, yaitu dengan menggunakan perahu. Jadi mengapa Pasar ini dinamakan Ah Poong, karena dijual secara mengapung di atas Sungai Cikeas. Pasar ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam hari.

3. Jungleland
Taman hiburan tematik kelas internasional, memiliki wahana permainan yang berbeda lebih dari 40 jenis dan tentunya memiliki keseruan tersendiri dari setiap wahana. Jungleland mulai dibuka pada pukul 9 pagi hingga 5 sore dan buka setiap hari. Untuk menikmati tempat wisata di Sentul ini, akan dikenakan biaya Rp. 200.000 (09:00 - 15:00) dan Rp. 100.000 (15:00 - hingga tutup).

4. Hutan Pinus Gunung Pancar
Tempat wisata di Sentul ini sangat cocok memberikan tubuh untuk rileks dan tenang. Ini karena anda akan dimanjakan dengan bau pohon pinus yang khas, dan dikelilingi pemandangan yang hijau menyegarkan mata. Keberadaannya juga dekat sekali dengan Sentul City, hanya membutuhkan perjalanan 15 menit menggunakan kendaraan. Selain itu, akses ke tempat ini juga lebih lengang ke timbang akses ke puncak.

5. Taman Budaya Sentul City
Taman Budaya Sentul City berada di seberang Alam Fantasi. Tempat ini merupakan area bermain dan meeting point yang menjadi favorit di kawasan Sentul. Anda bisa menikmati udara segar sekaligus pemandangan gunung yang menarik di tempat ini dengan duduk santai sambil menyeruput segelas kopi hangat. Selain itu, Taman Budaya Sentul Citu juga menyediakan berbagai wahana permainan seru, seperti ATV, Trekking flying fox, high rope, paintball, camping,melukis, trampolin dan berkuda.

Selamat berkunjung ke tempat wisata di Sentul.