Tempat Wisata di Kalimantan Timur Yang Banyak Dikunjungi

Kalimantan Timur adalah sebuah provinsi di Indonesia yang memiliki berbagai kota dengan tempat wisata yang sangat menarik di dalamnya.Banyak sekali tempat wisata menarik yang tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di kota lain. Berikut ini berbagai tempat wisata di Kalimantan Timur yang paling banyak dikunjungi:

Tempat Wisata di Kalimantan Timur Yang Banyak Dikunjungi

1. Desa Budaya Pampang
Desa Budaya yang terletak di Kota Samarinda ini merupakan sebuah tempat pertunjukan yang menampilkan pertunjukan budaya Batak. Tidak hanya budaya Batak, tempat wisata di Kalimantan Timur ini juga menampilkan berbagai budaya dari Indonesia yang lain. Di tempat ini anda juga dapat berfoto-foto menggunakan pakaian adat Batak, dengan latar belakang rumah adat Batak. Mengunjungi tempat ini merupakan sebuah wisata edukasi, jadi sangat cocok bila Anda mengajak keluarga ataupun anak anak. Mempelajari dan melestarikan budaya milik sendiri merupakan kewajiban bagi anda sebagai anak bangsa.

2. Air Terjun Tanah Merah
Anda yang ingin liburan dengan tema yang alam yang segar, sebaiknya kunjungilah Air Terjun Tanah Merah. Air di tempat ini jernih dan bersih, jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin bermain air. Sama seperti namanya, saat dibawah air terjun airnya akan berubah menjadi merah seperti bata. Ini karena jenis tanah di tempat ini adalah tanah gambut. Apabila Anda tidak ingin basah-basahan, Anda dapat menikmati keindahan wisata di Kalimantan Timur ini dari gazebo yang telah disediakan di sekitar air terjun. Di tempat ini juga terdapat area bermain untuk anak anak.

3. Taman Rekreasi Lembah Hijau
Taman rekreasi yang terletak di Samarinda ini merupakan tempat wisata yang cukup terkenal. Di taman rekreasi ini anda dapat menjajal berbagai wahana permainan seperti outbond, flying fox, dan wahana permainan yang lainnya. Bagi Anda yang sudah berkeluarga sebaiknya ajaklah keluarga Anda apabila ingin berwisata di taman rekreasi ini. Karena tempat ini sangat cocok untuk liburan dengan suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Dan liburan Anda di tamanrekreasi ini pasti akan menjadi liburan yang paling mengesankan.

4. Kebun Raya Unmul Samarinda
Kebun raya ini merupakan tempat wisata di Kalimantan Timur yang murah meriah, karena untuk masuk Anda hanya akan dikenai biaya sebesar 5 ribu rupiah saja. Kemudian di tempat ini juga memiliki danau yang besar, dan dapat Anda nikmati sepuasnya dengan cara mengelilinginya menggunakan sepeda air.

Anda juga dapat duduk santai di pinggiran danau untuk menikmati suasana yang tenang. Tempat wisata ini juga banyak dikunjungi wisatawan khususnya wisatawan domestik yang tinggal di daerah Samarinda. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi Kebun Raya Unmul Samarinda saat Anda berada di Kalimantan Timur khususnya Samarinda.

Itulah beberapa destinasi tempat wisata di Kalimantan Timur yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.Selamat berkunjung dan semoga liburan anda menyenangkan.