Destinasi Tempat Wisata Alam di Kota Madura

Madura memang banyak terkenal akan wisatanya, selain itu Madura juga terkenal akan ikonnya, yaitu sate. Bagi anda yang ingin merencanakan liburan ke kota Madura, berikut adalah beberapa referensi tempat wisata di Madura yang bisa anda kunjungi:

Destinasi Tempat Wisata Alam di Kota Madura

1. Air Terjun Toroan
Air terjun yang terdapat di Madura ini adalah air terjun yang unik, dimana airnya jatuh langsung ke laut. Bagi Anda yang tidak biasa dengan hal tersebut sebaiknya cobalah untuk mengunjungi Air Terjun Toroan. Anda akan mendapatkan sensasi yang tidak biasa ketika mengunjungi tempat wisata di Madura ini. Jadi jangan sia-siakan waktu Anda ketika ada di air terjun ini dengan mengabadikan setiap momen menggunakan kamera.

2. Pantai Siring Kemuning
Pantai ini cukup ramai dikunjungi para wisatawan khususnya saat weekend. Hanya membutuhkan waktu 1 jam menggunakan sepeda motor untuk mencapai tempat wisata di Madura ini. Biasanya pengunjung yang datang kebanyakan dari kota Surabaya. Pantai Siring Kemuning memang memiliki panorama alam yang sangat indah, sehingga tidak heran banyak wisatawan khususnya lokal yang datang ke pantai ini.

3. Kepulauan Kangean
Kepulauan Kangean adalah gugusan pulau yang ada di Madura. Untuk menuju kepulauan ini anda harus menggunakan kapal dari pelabuhan Kalianget. Dari pelabuhan ini anda dapat menuju ke beberapa pulau, seperti Pulau Kangean, Pulau Saebus, Pulau Sapeken, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di pulau pulau ini anda dapat menikmati keindahan pantai serta keindahan pulau itu sendiri. Berlibur ke Kepulauan Kangen tidak lengkap rasanya apabila tidak mengajak seseorang yang terkasih.

4. Api Tak Kunjung Padam
Sebuah tempat yang terletak di Desa Larangan Tokol ini terdapat sebuah "api abadi". Dimana api yang ada di tempat ini tidak pernah padam atau abadi. Api-api tersebut keluar dari dalam tanah apabila anda menggali sedikit saja dari tanah tersebut. Memang hal tersebut sangat langka di temukan di Indonesia bahkan dunia. Jadi bagi Anda yang ingin liburan unik jangan lupakan tempat ini sebagai list Anda dalam berwisata keliling Indonesia.

5. Pantai Rongkang
Tempat wisata di Madura ini merupakan pantai yang memiliki pemandangan alam sangat indah. Dengan pasir pantai yang berwarna putih sangat cocok sekali untuk bermain. Di sini anda dapat bermain pasir, air, bermain bola, ataupun permainan lainnya. Akan lebih lengkap rasanya apabila mengunjungi pantai ini Anda mengajak keluarga Anda bersama-sama.

6. Pantai Nepa dan Hutan Kera Nepa
Tempat wisata di Madura yang satu ini wajib Anda coba, karena disamping menikmati keindahan pantai anda juga dapat melihat kera yang hidup di hutan sekitar pantai. Pemandangan alam yang ada di pantai ini sangatlah indah, dimana anda dapat melihat pasir pantai yang putih yang berpadu dengan warna laut, yang membuat hati dan pikiran menjadi santai.

Selamat berkunjung ke tempat wisata di Madura.