Tempat Wisata di Jakarta Timur Yang Wajib Dikunjungi

Bagi warga Jakarta biasanya mengisi akhir pekan dengan berjalan-jalan ke mall bersama keluarga atau teman. Atau mungkin berkumpul bersama teman sambil menyantap junk food yang lezat, padahal tak menyehatkan. Jika anda mulai bosan dengan liburan yang begitu-begitu saja, anda bisa mencoba mengganti liburan anda dengan berwisata. Tak perlu pergi terlalu jauh, masih disekitaran Jakarta juga terdapat beberapa tempat wisata yang menarik, tepatnya di Jakarta Timur. Beribut beberapa diantaranya tempat wisata di Jakarta Timur yang bisa anda kunjungi:

Tempat Wisata di Jakarta Timur Yang Wajib Dikunjungi

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Tempat wisata di Jakarta Timur yang satu ini pastinya sudah tak asing bagi warga Jakarta. Bahkan tempat ini juga sudah terkenal hingga Mancanegara. Terdapat banyak obyek wisata dan wahana rekreasi yang membuat tempat ini menjadi destinasi favorit bagi warga Jakarta Timur. Tempat ini adalah pilihan yang sangat cocok untuk liburan keluarga, terlebih bagi anak-anak agar lebih mengenal berbagai budaya di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari rumah adat, alat tradisional setiap daerah, berbagai museum dan teater keong mas. Jika anda berkunjung kesana sekali mungkin anda ingin mengunjunginya lagim karena anda tidak akan bisa menikmati semua keindahan yang ada di TMII dalam waktu satu hari. Tempat ini merupakan bentuk miniatur dari Indonesia.

2. Monumen Pancasila Sakti
Tempat wisata yang satu ini berada di Jakarta bagian Timur, tepatnya di Jalan Lubang Buaya yang merupakan sebuah tempat sejarah. Namun lebih terkenal dengan sebutan Lubang Buaya. Di tempat ini terdapat sumur untuk pembuangan jenazah, rumah penyiksaan, museum pengkhianatan PKI, museum paseban, pos komando, dapur, ruang teater dan mobil yang digunakan saat G30S/PKI. Anda hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000 ke dalam lokasi tempat wisata di Jakarta Timur ini.

3. Bursa Batu Aji dan Batu Permata
Tempat ini merupakan wisata belanja batu Aji dan permata yang berada di Jatinegara, Jakarta Timur. Tempat ini merupakan yang terbesar di Asia, terdapat 1.300 kios lebih. Tak heran jika pengunjung di tempat ini tak hanya wisatawan lokal, namun banyak juga pengunjung dari mancanegara. Selain itu, beberapa kios di tempat ini juga menyediakan berbagai perhiasan batu mulia.

4. Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia
Tujuan wisata di Jakarta Timur selanjutnya adalah Museum Fauna Indonesia. Anda akan menjumpai macam-macam hewan yang telah diawetkan, terdapat juga beberapa hewan yang masih hidup. Bukan hanya itu, bentuk bangunannya juga unik berbentuk hewan komodo yang merupakan salah satu hewan yang hanya dapat dijumpai di Nusa Tenggara Timur.

Jadilah wisatawan yang baik, jangan buang sampah sembarangan selama berlibur. Tentu anda tidak ingin tempat wisata yang sebenarnya indah ternodai oleh sampah yang berceceran. Hal ini cukup meresahkan karena sering kali diabaikan oleh para wisatawan. Jadi contailah alam alam dengan sejuta keindahan ini. Selamat berkunjung ke tempat wisata di Jakarta Timur.