Pesona Tempat Wisata Alam di Ciwidey, Bandung

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi. Selain beberapa tempat wisata di Lembang, tempat wisata di Ciwidey yang sangat terkenal dengan kawah putih dan juga situ petenggang ini mempunyai pesona alam yang menakjubkan. Selain ke dua tempat wisata tersebut, berikut beberapa tempat wisata yang lainnya:

Pesona Tempat Wisata Alam di Ciwidey, Bandung

1. Kebun Stroberi
Kebun Stroberi adalah sebuah kawasan yang sangat pas dijadikan sebagai tempat wisata untuk keluarga. Di kebun ini anda dapat memanen buah stroberi sambil menikmatinya secara langsung.

2. Situ Patenggang
Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang terdapat di Ciwidey. Panorama di danau ini sungguh indah. Anda dapat menikmati keindahan danau dengan duduk santai di pinggiran danau, ataupun duduk di bangku yang telah disediakan. Selain itu anda juga dapat menyewa perahu untuk mengelilingi danau. Tarif yang dapat Anda keluarkan untuk menyewa perahu mulai dari 150.000 rupiah. Situ Patenggeng merupakan tempat wisata di Ciwidey yang sangat terkenal, jadi tidak heran apabila banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan danau.

3. Bumi Kemah Ranca Upas
Bumi perkemahan yang ada di Ciwidey ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat rekreasi khususnya rekreasi keluarga ataupun sekolah. Di tempat wisata ini anda dapat menjajal berbagai wahana permainan, yang pastinyaakan memberikan efek keaktifan kepada anda seperti outbond. Di Bumi Perkemahan Ranca Upas juga terdapat banyak sekali warung makan yang menyediakan jajanan serta makanan lainnya. Jadi anda tidak usah khawatir kelaparan di tempat ini. Rekreasi di tempat wisata ini pastinyaakan membuat momen liburan Anda bersama keluarga menjadi mengesankan.

4. Kebun Teh Rancabali
Tempat wisata di Ciwideyini sangat cocok Anda gunakan sebagai tempat wisata untuk edukasi. Karena di tempat wisata ini anda dapat mendapatkan pengetahuan mengenai cara menanam, memetik, ataupun mengolah dari daun teh itu sendiri. Jadi banyak sekali pengetahuan yang dapat Anda dapatkan untuk mengolah teh yang benar. Hal tersebut dapat anda dapatkan dengan menyewa pemandu dengan biaya 30 ribu rupiah. Sedangkan untuk masuk ke perkebunan Anda akan dikenai tarif sebesar 5 ribu rupiah saja.

5. Kawah Putih Ciwidey
Kawah putih ini merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di Ciwidey. Betapa tidak karena tempat wisata di Ciwideyini memiliki panorama alam yang indah berupa kawah putih. Kawahnya juga dapat berubah warna yaitu menjadi warna biru. Saat sampai di tempat ini jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda menggunakan kamera.

6. Pemandian Cimanggu
Pemandian Cimanggu sangat cocok sekali digunakan sebagai tempat wisata untuk keluarga. Di tempat ini Anda dapat bermain air sepuasnya. Pastinya dengan bermain air rasa stress dan lelah Anda menjadi hilang. Untuk itu jangan lupa berkunjung ke Pemandian Cimanggu ketika Anda mengunjungi Ciwidey.

Itulah beberapa destinasi tempat wisata di Ciwidey yang bisa anda kunjungi. Selamat berlibur.