Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Samarinda, Kalimantan

Samarinda merupakan kota di Kalimantan yang mempunyai penduduk terpadat. Jika dibandingkan dengan beberapa kota lain yang ada di Indonesia, tempat wisata di Samarinda tidak begitu banyak yang dikenal. Padahal sebenarnya, kota ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan mempesona. Berikut ini beberapa diantaranya:

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Samarinda, Kalimantan

1. Kampung Tenun Samarinda
Bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan Samarinda, sebaiknya kunjungilah Kampung Tenun Samarinda. Di sini anda dapat melihat pembuatan kain tenun secara tradisional. Sudah tidak dihiraukan lagi, kain tenun disini indah dan halus. Bahkan untuk membuat kain tenun membutuhkan waktu beberapa hari, dan harganya pun dapat mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Jadi saat Anda berkunjung ke Samarinda jangan lupa membeli oleh oleh berupa kain tenun.

2. Air Terjun Tanah Merah
Tempat wisata yang satu ini cukup terkenal di Samarinda, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Air di air terjun sangat bening dan bersih, namun saat di bawah airnya akan menjadi keruh karena tanah di tempat ini berupa gambut. Sampai di tempat ini jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen menggunakan kamera.

3. Air Terjun Pinang Seribu
Tempat wisata di Samarinda yang satu ini terbilang unik, karena air terjun ini berundak seperti tangga. Sehingga air terjun tersebut dapat dinaiki dan aman untuk bermain khususnya bagi anak anak karena tidak deras. Di Air Terjun Seribu juga terdapat danau buatan yang dapat Anda nikmati menggunakan sepeda air yang disewakan. Anda juga dapat berenang di kolam renang yang disediakan di tempat ini. Sangat cocok sekali apabila Anda mengajak keluarga berlibur ke tempat ini.

4. Desa Budaya Pampang
Desa yang dihuni oleh suku Dayak ini biasanya pada hari Minggu mengadakan pertunjukan budaya. Di sini anda dapat melihat pertunjukan budaya yang ada di Indonesia, khususnya budaya Dayak. Jadi tempat wisata di Samarinda ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata untuk edukasi. Ajaklah keluarga atau anak anak agar mereka dapat belajar tentang budaya yang ada di Indonesia.

5. Masjid Islamic Center Samarinda
Bagi Anda yang ingin berwisata religi, sebaiknya datanglah ke Masjid Islamic Center Samarinda. Di sini anda akan melihat masjid bergaya Turki, karena itu banyak pengunjung yang datang ke sini untuk melakukan ibadah sekaligus berwisata religi.

6. Pulau Beras Basah
Pulau ini terletak di Bontang dan butuh waktu 3 jam untuk mencapai pulau ini dari Samarinda. Pulau Beras Basah memiliki panorama alam yang indah khususnya panorama pantai nya. Pantai dengan pasir yang putih dan bersih membuat pantai ini semakin menawan. Udara yang segar dapat Anda nikmati disini. Jadi saat berlibur di pantai ini pastinya Anda akan betah berlama-lama.

Demikianlah beberapa destinasi tempat wisata di Samarinda yang bisa anda jadikan sebagai referensi tempat wisata. Selamat berlibur.