Tempat Wisata Singkawang

Kota Singkawang merupakan sebuah kota yang ada di Kalimantan Barat. Letak kota ini berapa 145 kilometer sebelah barat Kota Pontianak. Kota ini dikelilingi Pegunungan Poteng, Sakok dan Pasi. Ada banyak sekali tempat wisata di kota ini. Berikut adalah beberapa tempat wisata Singkawang yang menarik untuk dikunjungi:

Tempat Wisata Singkawang

1. Sinka Island Park
Tempat wisata yang satu ini sebaiknya harus Anda coba ketika berkunjung ke Singkawang. Di sini anda dapat menunggang kuda, berenang di kolam renang, dan lain sebagainya. Anda juga dapat santai dengan duduk duduk serta menikmati udara yang sejuk beserta hembusan angin yang membuat pikiran menjadi tenang. Jadi jangan lewatkan waktu Anda untuk berlibur di Sinka Island Park.

2. Sinka Zoo
Tempat wisata yang masih satu kawasan dengan Sinka Island Park ini merupakan kebun binatang yang terdapat hewan dari berbagai kawasan di belahan dunia. Berlibur bersama keluarga di Sinka Zoo anda dapat mengenalkan berbagai macam hewan di dunia kepada anak-anak. Mereka dapat melihat hewan hewan yang mungkin belum mereka temui sebelum nya. Jadi ajaklah keluarga Anda berlibur di tempat wisata Sikawang ini.

3. Taman Bukit Bougenville
Anda yang ingin menikmati suasana tenang dan menyenangkan, sebaiknya kunjungilah Taman Bukit Bougenville. Disini anda dapat melihat berbagai jenis tanaman dan juga bunga yang sangat indah. Berada di taman ini tidak akan lengkap apabila tidak berfoto-foto dengan background bunga bunga indah yang berwarna warni. Dengan hembusan angin dan pemandangan di sekeliling berupa bunga akan membuat Anda betah berlama-lama berada di tempat ini. Bersantai menikmati keindahan bunga dan tanaman yang ada di Taman Bukit Bougenville pastinya akan memberikan kesan tersendiri yang tidak akan pernah dilupakan.

4. Pantai Pasir Panjang
Pantai yang begitu menawan dengan pasir putihnya ini sebaiknya Anda kunjungi ketika berkunjung ke Singkawang. Warna air laut yang biru dipadu dengan warna pasir pantainya yang putih akan membuat pemandangan semakin indah dan menawan di pantai ini. Anda juga dapat bermain pasir atau air sepuasnya. Pastinya dengan kegiatan tersebut liburan Anda di Singkawang akan semakin berkesan. Apabila Anda ingin bersantai, Anda juga dapat duduk duduk di pinggiran pantai sembari sejuknya angin yang menerpa wajah Anda.

5. Pasar Hong Kong
Setelah puas berkeliling kota Singkawang tidak lengkap rasanya apabila Anda tidak mengunjungi Pasar Hong Kong. Di pasar ini anda dapat membeli jajanan ataupun makanan lainnya yang akan memuaskan perut Anda. Pasar ini sangat ramai oleh kendaraan umum pada saat pagi dan siang hari. Berkeliling Pasar Hong Kong pastinya akan membuat momen liburan Anda semakin mengesankan. Apalagi bangunan pasar di sini mirip dengan bangunan yang ada di Hong Kong.

Semoga informasi mengenai tempat wisata di Singkawang tadi dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan akhir pekan ataupun liburan sekolah. Semoga dengan mengunjungi tempat tempat wisata tadi di Singkawang akan membuat liburan Anda menjadi liburan yang mengesankan.