Destinasi Tempat Wisata yang Ada di Jabodetabek

Kota Jakarta dan seandarnya atau yang biasa dikenal dengan Jabodetabek menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sayang jika dilewatkan. Bagi anda yang tinggal di seandar Jabodetabek, menghabiskan waktu liburan tidak perlu jauh-jauh. Berikut adalah beberapa tempat wisata Jabodetabek yang bisa anda kunjungi:

Destinasi Tempat Wisata yang Ada di Jabodetabek

1. Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata Jabodetabek yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Di tempat ini anda dapat belajar berbagai hal seperti budaya, mengenal permainan yang modern, dan lain sebagainya. Salah satu tempat yang ada di Taman Impian Jaya Ancol adalah Dufan. Di Dufan anda dapat bermain wahana yang sangat menarik seperti permainan yang menantang ataupun permainan yang akan membuat Anda mengenang masa kecil Anda. Dijamin berada di Dufan akan membuat Anda betah untuk berlama-lama disini. Akan lebih mengasyikkan apabila Anda mengajak teman teman untuk berlibur di Dufan.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman wisata sekaligus untuk belajar yang sangat besar di Indonesia adalah di TMII. Disini anda dapat belajar dengan mengunjungi berbagai museum yang ada. Banyak sekali museum yang ada di TMII, dan pastinya akan memberikan anda pengalaman serta pengetahuan baru. Selain belajar di museum anda juga dapat bermain di banyak arena permainan seperti kereta gantung. Dengan naik kereta gantung, anda dapat melihat TMII dengan lebih luas lagi. Berlibur ke TMII bersama keluarga merupakan hal yang sangat tepat. Karena dengan begitu liburan anda di TMII akan menjadi sangat mengesankan.

3. Masjid Istiqlal
Bagi Anda yang ingin berwisata religi dan juga sejarah di Jabodetabek, kunjungilah Masjid Istiqlal. Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar se Asia Tenggara, dan yang memprakarsai pembangunan masjid ini adalah Ir. Soekarno. Masjid yang sangat besar ini memiliki bangunan yang indah dan megah, banyak sekali setiap hari atau minggunya wisatawan yang berkunjung ke masjid ini.

4. Museum Bank Indonesia
Museum Bank Indonesia adalah salah satu tempat wisata di Jakarta Barat yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata edukasi. Disini anda dapat mengetahui sejarah berdirinya Bank Indonesia ataupun sejarah tentang keuangan yang ada di Indonesia. Tempat ini sangat cocok anda kunjungi bersama keluarga ataupun anak anak. Jadi jangan lupa kunjungi Museum Bank Indonesia ketika Anda merencanakan liburan di Jabodetabek.

5. Taman Wisata Gunung Riung
Anda yang ingin berwisata alam sebaiknya berkunjung lah ke Taman Wisata Gunung Riung yang terletak di Bogor. Disini anda dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah, apalagi ada perkebunan teh yang membentang luas. Akan membuat Anda betah berlama-lama ada di tempat wisata Jabodetabek ini.

6. Masjid Kubah Emas
Masjid yang terletak di Depok ini memiliki kubah yang terbuat dari emas. Masjid ini memiliki bangunan yang sangat indah dan megah. Karena itu anda dapat menjadikan Masjid Kubah Emas sebagai salah satu tujuan wisata religi.

Selamat berkunjung ke tempat wisata Jabodetabek.