Tempat Wisata Menarik yang Ada di Salatiga

Walaupun hanya mempunyai 4 wilayah kecamatan, namun tempat wisata Salatiga sangat banyak yang menarik untuk dikunjungi. Karena wilayahnya berada di dataran tinggi, kebanyak tempat wisata yang ada di Salatiga bernuansa pegunungan. Bagi anda yang sedang berada atau merencanakan perjalanan ke Salatiga, berikut ini beberapa tempat wisata menarik yang ada di Salatiga:

Tempat Wisata Menarik yang Ada di Salatiga

1. Bukit Cinta
Bukit Cinta merupakan sebuah bukit yang terletak di Rawa Pening. Konon katanya apabila ada seorang kekasih belum sah kemudian datang ke Bukit Cinta, maka kisah cintanya akan hancur. Hal tersebut hanyalah mitos, percaya atau tidak semua ada di tangan Anda. Sebenarnya datang ke Bukit Cinta bukan untuk tujuan tersebut, melainkan anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah di Bukit Cinta. Selain itu di tempat ini juga memiliki udara yang sejuk dan segar.

2. Wahana Air Atlantic Dreamland
Tempat yang sangat terkenal di Salatiga ini merupakan wahana permainan yang sangat cocok untuk liburan bersama teman ataupun keluarga. Di tempat ini anda dapat menjajal berbagai wahana seperti waterboom, boom boom car, watertoys, flying fox, roll coaster, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dijamin berwisata di tempat ini akan membuat Anda betah untuk berlama-lama. Jadi saat mengunjungi Salatiga jangan lupa untuk mengunjungi Wahana Air Atlantic Dreamland.

3. Air Terjun Umbul Songo
Bagi Anda yang ingin berwisata alam, sebaiknya berkunjung lah ke Air Terjun Umbul Songo. Di air terjun ini anda dapat menikmati udara sejuk serta air yang segar dari air terjun. Anda dapat bermain air sepuasnya di tempat wisata Salatiga ini.Pastinya Anda akan betah berlama-lama berada di air terjun ini karena keindahan alamnya.

4. Kopeng
Kopeng merupakan sebuah desa wisata yang berada di kaki Gunung Merbabu. Di desa ini udaranya sangat sejuk dan segar. Kopeng merupakan desa wisata yang sangat terkenal di kota Salatiga. Disini Anda pasti akan betah berlama-lama karena udara nya sejuk, kemudian pemandangan Gunung Merbabu akan semakin menambah keindahan Kopeng. Kopeng adalah tempat wisata Salatiga yang sangat cocok bagi Anda yang ingin liburan dengan suasana tenang. Dengan begitu maka pikiran dan tubuh Anda akan menjadi fresh.

5. Rawa Pening
Rawa Pening adalah tempat wisata yang sangat terkenal di Salatiga. Banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat wisata ini, apalagi saat akhir pekan ataupun saat musim liburan tiba. Rawa Pening memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Anda dapat menikmati keindahan rawa dengan duduk duduk santai di pinggiran rawa. Selain itu Anda juga dapat mengelilingi rawa menggunakan perahu yang dapat Anda sewa.

6. Umbul Sidomukti
Disini anda dapat berenang dengan sensasi di atas bukit, berenang di atas bukit merupakan sesuatu yang mungkin sangat berbeda bagi Anda. Dengan berenang anda juga dapat menikmati pemandangan alam sekitar yang sangat indah.

Selamat berkunjung ke tempat wisata Salatiga.