Daftar Tempat Wisata Menarik di Wonogiri

Wonogiri merupakan kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah. Wonogiri berlokasi di sebelah selatan Solo. Wonogiri berbatasan langsung dengan Ponorogo, Magetan, Pacitan dan beberapa bagiaannya berbatasan dengan Kabupaten Gunung Kidul. Wonogiri merupakan kabupaten yang berbatas langsung dengan laut, jadi membuatnya mempunyai banyak sekali tempat wisata. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Wonogiri yang bisa anda kunjungi:

Daftar Tempat Wisata Menarik di Wonogiri

1. Pantai Nampu
Berwisata di Pantai Nampu memang akan menjadi liburan yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Karena di pantai ini Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Pasir pantai yang putih dipadu dengan warna airnya yang biru akan membuat keindahan Pantai Nampu semakin memancar. Untuk masuk ke lokasi tempat wisata di Wonogiri, Anda hanya akan dikenai biaya sebesar 2 ribu rupiah saja. Pantai yang satu ini juga belum banyak diketahui banyak orang sehingga pantai ini masih perawan dan bersih.

2. Waduk Gajah Mungkur
Waduk Gajah Mungkur merupakan waduk buatan yang dibuat untuk mengairi persawahan di area pertanian waduk. Selain untuk mengairi persawahan, waduk ini juga digunakan sebagai tempat wisata di Wonogiri. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk sekadar menikmati pemandangan yang indah dari Waduk Gajah Mungkur.

Waduk Gajah Mungkur memiliki luas sekali 8800 hektar. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing juga dapat melakukannya di tempat ini, dan kemudian menyantap hasil pancingan Anda dengan memasaknya secara sederhana di sekitar waduk. Jadi jangan lupa untuk berkunjung ke Waduk Gajah Mungkur ketika Anda sedang berlibur ke Wonogiri.

3. Pantai Banyutowo
Pantai yang terdapat air tawarnya ini memiliki pemandangan berupa batuan karang yang sangat indah. Air tawar di pantai ini ada karena ada banyak sungai yang bermuara di Pantai Banyutowo. Jangan lupa untuk berfoto-foto ketika Anda ada di pantai ini, dengan begitu maka Anda akan mendapatkan kenangan yang sangat mengesankan.

4. Arena Papan Luncur Olahraga Gantole
Bagi Anda yang memiliki hobi olahraga gantole ataupun hanya ingin menjajal olahraga yang satu ini, sebaiknya datanglah ke Arena Papan Luncur Olahraga Gantole yang terdapat di Wonogir. Disini anda dapat menikmati olahraga yang berbeda dengan sensasi yang berbeda pula. Tempat wisata di Wonogiri ini juga memiliki pemandangan yang bagus, jadi berolahraga sekaligus menikmati pemandangan agaknya perlu Anda coba untuk merasakan pengalaman yang baru dan berbeda.

5. Air Terjun Setren
Air terjun yang satu ini cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Disini anda dapat merasakan air yang sangat segar dan dingin. Karena itu anda dapat melepaskan lelah dan penat setelah melakukan berbagai aktivitas. Jadi kunjungi saja Air Terjun Setren ketika weekend ataupun saat liburan tiba.

6. Pantai Sembukan
Pantai Sembukan adalah pantai yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Disini anda dapat menikmati udara pantai yang segar dan sejuk.

Selamat berkunjung ke tempat wisata di Wonogiri, dan semoga liburan anda menyenangkan.