Destinasi Tempat Wisata Alam Asri di Palu

Anda gemar menjelajahi suatu tempat? Sepertinya anda perlu memikirkan matang-matang untuk melewatkan kota Palu ini. Kenapa? Karena salah satu kota di Sulawesi Tengah menyuguhkan berbagai wisata yang bisa membelalakkan mata anda. Palu sangat terkenal akan wisata baharinya yang menggiurkan. Berikut beberapa tempat wisata di Palu yang harus anda kunjungi:

Destinasi Tempat Wisata Alam Asri di Palu

1. Pantai Talise
Kawasan ini merupakan pilihan tempat wisata di Palu yang paling mudah dan pastinya murah. Bagaimana tidak, pantai ini terletak di dekat pusat kota akses untuk kesana adalah jalanan beraspal dan tidak ada pungutan biaya. Jika anda tidak ingin kepanasan sebaiknya tidak berkunjung pada saat siang, bukan hanya terik tapi saat siang angin bertiup begitu kencang.

2. Jembatan Palu IV
Tidak mengunjungi tempat ini saat ke Palu rasanya kurang lengkap, karena jembatan Palu IV ini merupakan landmark sebagai ikon kota Palu. Cocok sekali bagi anda yang hobi berfoto. Saat malam hari jembatan ini terlihat begitu indah, berwarna kuning dengan bentuk melengkung, membentang di atas sebuah Teluk Talise. Sinar lampu di sekitar jembatan melengkapi keindahannya. Jembatan lengkung ketiga di dunia dan pertama di Indonesia ini berdiri di sebuah kelurahan bernama Besusu dan Lere.

3. Pantai Taman Ria
Tempat kuliner yang satu ini masih berdekatan dengan Jembatan kuning IV Palu. Bisa saja anda kebingungan di tempat ini, karena terdapat sekitar 100 kafe yang menawarkan berbagai lezat khas daerah setempat juga makanan ringan. Menu yang paling dipilih di tempat ini adalah Surabi dan Pisang epe.

4. Sinkhole
Tempat wisata di Palu ini cukup unik, karena merupakan lubang besar berdiameter 10 meter mirip kolam yang berisi air laut. Konon disini terdapat terowongan yang menjadi penghubung ke laut Palu. Sebagian yang lain menyebutnya sebagai sumur laut. Tidak perlu khawatir tidak bisa naik saat anda menyeburkan diri ke sumur tersebut, karena tersedia tangga di bagian pinggir sumur. Untuk sampai lokasi anda akan menempuh waktu 45 menit dari Kota Palu dengan menggunakan motor. Cantumkan tempat wisata ini sebagai urutan awal saat anda akan mengunjungi Palu.

5. Desa Dombu
Setelah puas bermain-main air di pantai Palu, saatnya anda untuk menikmati pemandang ala pegunungan. Puncak Gunung Gawalise berada pada ketinggian 1.500 di atas permukaan laut. Selain kabut tebal khas pegunungan, di sisi kiri jalan anda akan disuguhkan jurang dengan kedalaman hingga ribuan meter yang dipenuhi pepohonan hijau. Dan di dasar jurang, terdapat sungai yang memperlihatkan aliran air yang begitu tenang. Di Dombu anda akan melihat rumah-rumah yang dibangun di atas pohon dan dihuni oleh suku Da'a.

6. Pantai Tanjung Karang Donggala
Pantai ini memiliki pasir yang putih bersih sangat cocok untuk anda berenang atau berjemur. Anda juga bisa melakukan diving ataupun snorkling di pantai yang satu ini, dan tersedia pula persewaan untuk alat-alatnya. Jika digambarkan mirip Senggigi yang ada di Lombok.

Selamat berlibur ke tempat wisata di Palu.